Hotline

0822 1073 6123

Waterproofing Membrane

Jasa pemasangan waterproofing membrane bakar sudah menjadi salah satu jasa konstruksi yang diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan, pemasangan waterproofing dapat membuat bangunan terhindar dari kebocoran, sehingga lebih tahan lama.

Sekilas Tentang Waterproofing Membrane Bakar

Istilah waterproof memang sudah terkenal dan istilah ini berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti tahan air. Namun tahukah Anda apa itu waterproofing membrane bakar?

Waterproofing membrane bakar menjadi salah satu bahan konstruksi yang dapat membuat atap, tembok, maupun benda lainnya lebih tahan air.

Material waterproofing terbuat dari bahan bitumen yang diperkuat dengan serat tulang non woven polyester dan fiberglas.

Bitumen biasa disebut sebagai bahan aspal yang lunak dan mudah leleh jika terpapar suhu panas. Material bersifat kedap air ini tersedia dalam bentuk lembaran yang digulung (Roll) dan diaplikasikan dengan cara dibakar.

Jasa Pemasangan Waterproofing Membrane Bakar

Secara umum, proses pengaplikasiannya dilakukan dengan dibentangkan pada seluruh dak beton yang akan dibuat kedap air. Setelah proses pembentangan selesai, material waterproofing membrane bakar akan disembur api dengan menggunakan alat torch on.

Ketebalannya, material waterproofing membrane bakar memiliki ketebalan mulai dari 3 hingga 4 mm dan terdiri dari beberapa jenis permukaan.

Karena memiliki proses pengerjaan yang membutuhkan ketelitian dan ketelatenan, kini telah hadir kontraktor penyedia jasa pemasangan waterproofing membrane bakar.

Layanan jasa ini dapat membantu Anda dalam pemasangan waterproofing, serta dapat memberi informasi yang dibutuhkan seputar waterproofing membrane bakar.

 

Keunggulan Jasa Waterproofing Membrane Bakar dari Rinjani

Secara umum, material cat waterproof membrane bakar dikenal karena keunggulannya yang dapat membuat permukaan beton tahan terhadap air. Namun ternyata, keunggulan dari material ini tidak hanya kedap air.

Jasa Waterproofing membrane bakar kami menggunakan bahan yang kuat dan tahan lama, tidak mudah robek dan tahan terhadap suhu ekstrim.

Material ini juga tahan terhadap tekanan, gesekan, benturan mekanik kedap terhadap garam dan zat kimia, serta tidak mudah robek.

Membrane bakar waterproofing dapat diaplikasikan pada berbagai tempat: terbuka maupun tertutup, serta mudah dan cepat diaplikasikan pada lokasi yang luas.

Membrane bakar waterproofing tergolong sebagai material yang luntur, tahan terhadap kelembaban, serta sanggup beradaptasi dengan keretakkan, penyusutan maupun pergerakkan beton.

 

Fungsi Pengaplikasian Membrane Bakar

Sebelum menyewa jasa waterproofing membrane bakar lampung, Anda perlu mengetahui lebih jauh tentang material pelapis yang kedap air ini.

Waterproofing membrane bakar sika berfungsi untuk mencegah maupun mengatasi kebocoran pada atap maupun dak bangunan yang terbuat dari beton.

Kebocoran akibat keretakkan maupun rembesan air pada beton dapat segera diatasi dengan menggunakan waterproofing membrane bakar.

Selain itu, membrane bakar dapat digunakan untuk meredam getaran suara serta mencegah terjadinya pumping pada sambungan jalan beton.

 

Jenis-Jenis Membrane Bakar

Ketika mengantisipasi kebocoran atau terjadi kebocoran, Anda perlu mengetahui jenis waterproofing membrane untuk mengetahui jenis material yang tepat. Secara umum, material yang digunakan oleh penyedia jasa pengerjaan waterproofing membrane bakar terdiri dari 4 jenis.

Membrane plain merupakan material waterproofing yang mengandung polymer surfaced dan memiliki ketebalan 2,0 mm. Material ini dapat digunakan untuk mengatasi retakkan yang berbentuk memanjang. Pengaplikasiannya bisa dilakukan pada talang, atap, dinding basement dan lantai kamar mandi. Selain itu material ini juga bisa diaplikasikan pada material konstruksi seperti seng, beton dan besi.

Membrane sand merupakan jenis waterproofing yang memiliki tambahan material sand surface pada permukaannya. Membrane sand memiliki tekstur yang kasar seperti berpasir. Waterproofing berketebalan 3,0 mm ini dapat diaplikasikan pada dak lantai yang ramai dilalui maupun pada dinding basement dan atap.

Jenis waterproofing membrane bakar yang berikutnya adalah membrane mineral atau berbatu yang berketebalan 3,0 mm granule surfaced. Membrane bakar ini bisa digunakan pada dak lantai bangunan, pembuatan talang, dan khususnya di bagian atap. Membrane mineral juga memiliki permukaan yang kasar berbatu, dan tidak membuat para pejalan kaki terpeleset, seperti sifat membrane sand.

Jenis yang terakhir adalah membrane swimming pool yang memiliki ketebalan hingga 4,0 mm sand or polymer surfaced. Ini menjadi jenis waterproofing paling tebal dan dikhususkan untuk dinding dan lantai kolam renang maupun tempat penampungan air lainnya. Membrane swimming pool dapat digunakan melapisi tangki air, dinding dan lantai kolam renang, maupun dinding basement dan waterteratmen tank.

Proses Pemasangan Membrane Bakar

Untuk bisa mendapatkan hasil waterproofing membrane bakar yang memuaskan, terdapat beberapa proses pengerjaan yang harus dilakukan. Proses ini akan lebih baik jika dilakukan jasa waterproofing membrane bakar profesional.

Mula-mula, permukaan beton harus dicek kesiapannya. Pengecekkan ini dilakukan agar pemasang membrane bakar bisa memastikan kondisi permukaan telah siap atau masih memerlukan perbaikan.

Selanjutnya sudut yang menyiku akan dirombak dan dibentuk menjadi segitiga untuk dijadikan sebagai tempat mengisi.

Kemudian permukaan akan diolesi lapisan primer yang berbentuk cair dengan menggunakan kuas atau alat semprot. Kemudian permukaan yang dilapisi cairan primer dibiarkan selama kurang lebih 1 jam.

Tahap berikutnya adalah para pekerja atau kontraktor jasa pemasangan waterproofing membrane bakar akan mulai menggelar lembaran membrane bakar. Lembaran membrane bakar ini digelar tepat di atas permukaan beton yang telah dilapisi coating primer.

Lembaran ini digelar secara bertahap sambil disembur api dengan suhu sangat tinggi menggunakan alat torch on agar terpasang sempurna. Pastikan bahwa suhu tersebut tidak terlalu tinggi agar tidak merusak serat fiber dalam lembar membrane bakar.

Karena dijual dalam bentuk lembaran dengan ukuran tertentu, maka agar lebih maksimal. pengaplikasiannya dilakukan dengan cara disambung. Pada tahap ini, sambungan akan diberi overlapping sebesar 10 cm untuk mencegah masuknya air di antara celah sambungan.

Proses selanjutnya adalah pengecekkan kualitas dengan direndam air selama 2 hari, untuk memastikan ada atau tidaknya permukaan yang bocor. Jika tidak ditemukan kebocoran, maka permukaan beton akan dilapisi pelindung UV berupa screed penutup berketebalan 2 hingga 3 cm. Lapisan pelindung UV ini memiliki penguat yang terbuat dari kawat.

Kami menyediakan Jasa Pemasangan Waterproofing Membrane Bakar yang Profesional

Untuk berkonsultasi lebih lengkap dengan team ahli kami, silahkan KLIK DISINI untuk menghubungi kami